Senin, 10 Juni 2013

FRIENDZONE

Friendzone? Gebetannya Friendster? Ya jelas bukan.

Friendzone, trending topic dikalangan kehidupan cinta remaja jaman sekarang. Dimana cinta yang datang karna terbiasa ketika awalnya hanya sebatas teman. Entah teman sekelas, teman nongkrong, teman jalan, teman ngerjain tugas bareng, teman curhat, dan sebagainya.

Kapan hari itu gue inget, ada satu temen cowok nyeletuk di BBM pas lagi enak-enaknya bahas cewek. Ya maklum lah, cowok jomblo yang diobrolin apa sih? Ya cewek. Masa ukuran daleman masing-masing. Hih..

Then, dia bilang :

“Ya emang udah jadi kodratnya cewek, mereka ditakdirkan untuk berharap”.

Apa kalimat itu seratus persen bener?
Gue nggak tau kepastiannya gimana. Menurut gue, berharap itu awalnya cuma dari kege-eran. Si cewek ngerasa cowok yang lagi deket sama dia ngasih harapan buat jadi pacarnya. Padahal, si cowok itu sendiri cuma sebatas ngerasa nyaman sama dia. Udah gitu, nggak ada kepastian apa-apa mengenai status. Nah, jatuhnya malah si cewek jadi ngerasa diPHP-in.

Langsung gue jawab bbm temen gue, Satria namanya.




“Lah, kalo gitu, kenapa jatuhnya malah cowok yang disalahin? Dikiranya PHP, ngegantungin, nggak jelas, nggak tegas, dll lah.”  
Bales gue sedikit sewot.

Gue bisa bales gitu soalnya belajar dari timeline. Iya, timeline twitter. Sering kok gue liat disana akun-akun cewek mereka pada update tweet yang isinya kurang lebih begini: Dasar tukang php, kelaut aje lo!”Itu tweet udah pasti buat cowok yang lagi deket sama dia kan? Nggak mungkin buat papanya.
Tapi kalo emang si cowok gebetan dia lagi di laut gimana? Dia lagi maen air sama mantan atau gebetannya yang lain, gimana? Eh udah, nggak usah dipikirin.

Ya jadi gitu, nggak menutup kemungkinan, kalian yang lagi baca ini juga pernah update kayak gitu. Nggak harus di twitter sih, entah di pm bbm, facebook, dan socialmedia lainnya.

Temen gue, Satria ngelanjutin bahasannya. Dia jawab pertanyaan gue tadi :

“Ya kalo ini, emang udah kodratnya cowok, mereka harus ngasih kepastian. Dan dari awal kan cowok yang ngedeketin".

Di jawaban dia kali ini gue read doang. Gue peluk guling, gigit bantal, kunyah charger.

Jadi selama ini bener? Cowok kalo nggak homo ya bajingan? Teori Raditya Dika kali ini bikin gue kaku mutlak.
Gue nggak bajingan! Berarti lo homo.
Gue nggak homo! ya berarti lo bajingan.

OMAIGAT! *tarik napas*
Terkait dengan gantung-menggantung perasaan, muncul bahasan baru yang namanya Friendzone. Yang gue bahas di awal tadi. Friendzone ini bukan produk setelah mizone, bukan juga channel berita setelah okezone.

Friendzone sendiri punya arti ketika ada dua anak manusia, cowok cewek, mereka temenan sejak lama, apa-apa barengan, dan sejak awal mereka komitmen kalo keduanya cuma temen, mentok pun jadi sahabat. Nah lama kelamaan, namanya perasaan, karna terbiasa berduaan, cinta itu datang. Tapi, sayangnya.. perasaan itu jadi sia-sia karena salah satu dari mereka (kebanyakan pihak cewek sih) memang menganggap cuma sebatas teman. Terjebaklah mereka di yang namanya Friendzone.

*tepuk tangan*

Kejebak friendzone emang nggak enak banget. Kecut sekecut ketek lu pade. Pait sepait muke lu pade. Jahat banget ya kesannya? Jangan dimasukin ati, gue cuman bercanda. Hmph.. Banyak yang nggak pengen dibilang kejebak friendzone. Begini aja, gue kasih beberapa pertanyaan nih, kalian jawab ya, harus jujur!

  • Apakah dia mendeskripsikan lo sebagai seorang pribadi yang ramah, unik, dan menyenangkan dan dia ngerasa nyaman sama lo?
  • Apakah dia pernah bilang kalau dia pengen nemuin seseorang yang pribadinya sama kayak yang lo punya?
  • Apakah dia pernah cerita ke lo siapa yang lagi deket sama dia, cerita tentang mantan, atau bahkan pacar dia?
Dan yang terakhir..
Apakah dia pernah bilang: 
"Gue nggak pengen ngerusak persahabatan besar ini, gue lebih suka lo sebagai temen aja?"
Kesimpulan dari beberapa pertanyaan gue tadi singkat banget kok. Begini: 
If you answer "Yes" to any of the following questions, you are in the friendzone!

 source : http://www.misteeerius.net

0 komentar:

Posting Komentar